Arti Warna Hijau Yang Harus Diketahui

Arti Warna Hijau

Arti Warna Hijau – Warna hijau banyak ditemukan di lingkungan sekitar. Misalnya saja warna tumbuhan, warna padang rumput dan masih banyak lagi. Adapun warna hijau sendiri merupakan warna dari paduan warna dasar biru dan kuning. Lalu apa saja makna dan arti warna hijau dan pengaruh yang akan didapatkan dari penggunaan warna hijau? Simak ulasan berikut ini.


Inilah Beberapa Arti Warna Hijau Yang Beragam

Inilah Beberapa Arti Warna Hijau Yang Beragam

Secara umum warna hijau telah dikenal sebagai warna yang menyimbolkan akan kesuburan. Bahkan telah menjadi warna gaun pernikahan pada abad ke-15 an. Namun sebenarnya makna dan arti warna hijau yang lainnya masih banyak berikut ulasannya.

Baca Juga: Arti Warna Merah


1. Kepedulian dan Kesehatan

1. Kepedulian dan Kesehatan

Warna hijau digunakan pada warna pita kelompok lingkungan. Pita hijau tersebut digunakan untuk melambangkan akan ajakan untuk kesadaran terhadap kesehatan mental bipolar disorder, donasi dan traplantasi organ. Selain itu juga sebagai simbol dukungan kepada petani. Bahkan pada kepercayaan kelompok masyarakat kepada dewa kesuburan maka juga dikaitkan dengan hijau.

2. Kebangkitan

2. Kebangkitan

Pada sebagaian agama dan kepercayaan yang dianut masyarakat. Hijau memiliki arti sebuah kebangkitan dan regenerasi. Oleh karena itu tidk jarang rumah-rumah di Ghardania dicat hijau sebagai pertanda bahwa pemiliknya telah melakukan perjalanan ke tempat suci (Makkah). Selain itu di Irak warna hijau, hijau-buru dianggap sebagai warna surga.

3. Sebuah Harapan dan Kebajikan

3. Sebuah Harapan dan Kebajikan

Bagi orang Jepang warna hijau menunjukkan arti kehidupan yang abadi. Orang dataran tinggi Skotlandia juga menggunakan warna hijau sebagai warna pada topi mereka yang dianggap sebagai warna kehormatan. Sedangkan bagi orang Cina batu giok berwarna hijau menunjukkan adanya kebajikan dan keindahan.

4. Ambisius dan Keserakahan

4. Ambisius dan Keserakahan

Namun selain memiliki arti warna yang positif beberapa warna hijau juga bisa dianggap dan dihubungkan memiliki arti warna yang negatif. Untuk warna hijau tua dihubungkan dengan warna keserakahan dan iri hati. Sedangkan untuk wana hijau kekuning-kuningan melambangkan penyakit, pengecut dan pencemburu.

5. Keamananan

5. Keamananan

Arti warna hijau berikutnya adalah menunjukkan keamanan. Jadi tidak heran jika sering ditemukan iklan obat atau tanda pada obat-obatan dan medis dengan menggunakan warna hijau. Sebab hijau mengarah pada alam dan energi alami.

Baca Juga: Arti Warna Ungu


Pengaruh Warna Hijau dan Efeknya

Pengaruh Warna Hijau dan Efeknya

Setiap warna pasti memiliki efek dan pengaruh tersendiri bagi penggunannya atau orang yang melihatnya. Secara tidak langsung hal tersebut juga berlaku pada warna hijau. Secara psikologis warna hijau dapat menenangkan siapapun yang melihatnya. Selain itu juga bisa membuat seseorang lebih rileks dan santai. Sebab hijau identik dengan alam bebas, dan tumbuhan yang menyegarkan.

Jadi tidak heran jika warna ini bisa membuat orang dalam mengurangi rasa cemas, kegugugupan dan mengurangi rasa ragu. Selain itu bagi orang-orang yang menyukai warna hijau maka bisa ditebak kurang lebih memiliki karakter seperti ini. Pertama orang tersebut praktis dan sederhana hal ini dianggap karena pecinta warna hijau adalah mereka yang juga mencintai alam.

Selain itu bagi orang-orang yang menyukai warna hijau maka bisa ditebak dia memiliki rasa kepedualian terhadap orang lain. Sifatnya murah hati dan bisa mengendalikan emosi dengan bersikap tenang dalam suatu keadaan.

Hal lain yang menunjukkan karakter orang yang menyukai warna hijau adalah memiliki keseimbangan dan kedamaian dalam dirinya. Sehingga tidak suka mengambil resiko. Selain itu orang yang menyukai warna hijau juga dianggap bisa menjadi pendengar yang baik.

Demikian itu arti warna hijau dan beberapa efek warna hijau yang bisa dipelajari. Hal tersebut tidak bersifat mutlak, jadi bisa jadi beberapa sifat tersebut tidak ada padahal seseorang telah menjadi pecinta warna hijau. Jadi tetap kembali pada pribadi diri masing-masing.

Arti Warna Hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *