Pengertian Dan Arti Warna Hitam Dalam Kehidupan

Arti Warna Hitam

Arti Warna Hitam – Banyak orang-orang di dunia ini yang menganggap bahwa warna hitam merupakan sebuah warna yang menggambarkan kejahatan, kematian, menakutkan dan penekanan. Warna hitam sering diartikan sebagai warna yang negatif. Padahal, di sisi lain warna hitam memiliki arti yang sangat kuat dimana warna hitam tersebut dapat melambangkan keanggunan dan kekayaan.

Dalam dunia fashion, warna hitam sering digunakan dalam berbagai jenis rancangan pakaian seperti jas dan gaun. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang pengertian dan arti warna hitam dalam kehidupan


Penjelasan Mengenai Warna Hitam

Penjelasan Mengenai Warna Hitam

Perlu diketahui bahwa hitam merupakan warna paling pekat diantara warna lainya. Warna hitam ialah warna yang menyerap semua warna dan tidak mengandung cahaya. Kepekatan pada warna hitam tersebut merupakan hasil dari tidak adanya cahaya sama sekali atau penyerapan cahaya secara keseluruhan.

Hitam ialah warna yang dapat berperan sebagai warna pelangsing visual untuk desain interior dan untuk pakaian. Ruangan yang berwarna hitam nantinya akan terlihat menyusut ukuranya. Namun, warna hitam bukanlah warna yang menarik perhatian. Jadi untuk seseorang yang tidak ingin terlihat menonjol, alangkah baiknya untuk menggunakan pakaian berwarna hitam.

Baca Juga: Arti Warna Hijau


Arti Warna Hitam Lengkap Dengan Contoh Jelasnya

Arti Warna Hitam Lengkap Dengan Contoh Jelasnya

Walaupun banyak yang menganggap warna hitam ialah warna yang menggambarkan kesan negatif, namun ternyata warna hitam memiliki arti yang positif. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang arti warna hitam dalam sisi positif yang belum banyak orang tahu:

Baca Juga: Arti Warna Merah

 

1. Keanggunan

Warna hitam selalu dikaitkan dengan keanggunan, gaya dan kekayaan. Hal tersebut dikarenakan warna hitam selalu terlihat bagus dan elegan. Dalam dunia fashion, banyak sekali desain pakaian yang menggunakan desain warna hitam.

Desain warna hitam tersebut nantinya akan terlihat anggun, menawan dan elegan. Selain dalam dunia fashion, dalam dunia otomotifpun warna hitam juga menggambarkan kesan canggih pada kendaraan. Warna hitam merupakan warna yang sangat umum pada sebuah kendaraan terutama pada mobil. Jadi para pemilik mobil berwarna hitam bisa jadi memiliki keinginan kuat untuk bisa tampil gaya, terhormat, professional dan cocok terhadap lingkungan sekitar.

2. Kekuasaan

Arti warna hitam yang selanjutnya ialah kekuasaan. Perlu diketahui bahwa warna hitam merupakan satu-satunya warna dasar yang sangat kuat. Warna hitam menggambarkan sesuatu yang selalu menuntut keseriusan dan rasa hormat. Tak hanya itu saja, warna hitam juga selalu menunjukan kedisiplinan.

3. Menarik

Warna hitam hampir sama dengan warna merah, dimana warna merah itu sendiri diasumsikan sebagai rayuan dan sensualitas. Walaupun hampir sama, namun warna hitam tidak terlalu jelas dalam memberikan daya tarik atau rayuan. Warna hitam ini merupakan kombinasi antara daya tarik, kegaiban dan kombinasi. Jadi seseorang yang mengenakan pakaian berwarna hitam, maka orang tersebut akan memiliki daya tarik tersendiri.

4. Akhir Dari Segalanya

Gambaran negatif dari warna hitam ini adalah menggambarkan tentang kesedihan. Selain itu warna hitam juga sangat erat hubunganya dengan kematian atau bisa dikatakan menjadi akhir dari segala sesuatu. Warna hitam disini dapat menggambarkan berakhirnya suatu era atau berakhirnya sebuah situasi tertentu. Jadi tidak heran jika saat ada orang meninggal, banyak pelayat yang mengenakan pakaian berwarna hitam.

5. Buruk Atau Jahat

Dalam sebuah cerita, warna hitam selalu dikaitkan dengan sesuatu yang jahat dan buruk. Misalnya saja dalam sebuah cerita terdapat seorang penyihir jahat, penyihir jahat tersebut biasanya akan mengenakan pakaian serba hitam. Hal tersebut dikarenakan, warna hitam menggambarkan kejahatan dan keburukan.

Itu tadi merupakan beberapa penjelasan tentang pengertian dan arti warna hitam dalam kehidupan manusia. Banyak orang beranggapan bahwa warna hitam merupakan warna yang menggambarkan keburunkan dan memiliki arti negatif. Namun ternyata warna hitam juga memiliki arti yang positif.

Arti Warna Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *