Arti Ungkapan Banting Harga Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Banting Harga

Arti Banting Harga – Banyak ungkapan yang sering diucapkan oleh masyarakat didalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah makna tersirat yang tersimpan didalam arti ungkapan banting harga.

Secara harfiah, ungkapan banting harga ini ditujukan sebagai bentuk usaha yang dilakukan para pedagang dalam melakukan transaksi perekonomian. Di mana ketika dalam posisi yang merugikan, sehingga harus menurunkan harga sebanyak-banyaknya.


Inilah Arti Dari Ungkapan Banting Harga

Inilah Arti Dari Ungkapan Banting Harga

Arti ungkapan banting harga disebut sebagai ungkapan yang menunjukkan istilah tentang penggambaran ekonomi mengenai usaha dari seorang pedagang atau penjual untuk menurunkan harga sebanyak-banyaknya.

Sehingga ketika keuntungan yang didapatkan dalam penjualan tidak seperti yang diharapkan, atau pedagang tersebut menuju kepada tahap kebangkrutan. Dengan demikian, agar membantu keadaan ekonomi stabil seperti semula.

Baca Juga: Arti Ungkapan Mati Kutu


Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Istilah Banting Harga

Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Istilah Banting Harga

Setelah mengetahui pengertian dari uangkapan di atas tentunya tidak akan lengkap jika tidak membahas megenai contohnya. Berikut ini kalimat yang menggunakan ungkapan istilah banting harga yang sering diucapkan oleh masyarakat didalam kehidupan sehari-hari. Yaitu :

Baca Juga: Arti Ungkapan Lurus Hati


1. “Terjadinya Penimbunan Sembako Menyebabkan Para Pedagang Merasa Rugi Dan Harus Membanting Harga”

Terjadinya Penimbunan Sembako Menyebabkan Para Pedagang Merasa Rugi Dan Harus Membanting Harga

Arti ungkapan banting harga yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah bahwasannya banting harga tersebut ditujukan kepada para pedagang yang sedang mengalami kesulitan dan kesusahan ekonomi.

Apalagi penimbunan yang dilakukan tersebut sangat merugikan para pedagang karena tidak berhasil mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Dengan menjual barang-barang dengan harga murah maka akan membantu.

2. “Karena Toko Tersebut Akan Bangkrut, Maka Pemilik Toko Terpaksa Membanting Harga”

Karena Toko Tersebut Akan Bangkrut Maka Pemilik Toko Terpaksa Membanting Harga

Arti ungkapan banting tulang dari kalimat diatas menjelaskan sikap yang ditujukan pemilik toko yang merasa rugi karena keuntungan yang didapatkan lebih sedikit dibandingkan kerugian yang diterima tersebut. Sehingga, pemilik toko terpaksa harus menjual seluruh barang di tokonya dengan harga murah, agar barang tersebut tidak mubazir dan tidak tertimbun lama di toko.

3. “Membanting Harga Adalah Sikap Terpaksa Yang Harus Dilakukan Para Pedagang Ketika Mengalami Kerugian Besar”

Membanting Harga Adalah Sikap Terpaksa Yang Harus Dilakukan Para Pedagang Ketika Mengalami Kerugian Besar

Arti ungkapan banting harga pada kalimat tersebut menjelaskan tentang sikap yang harus dipilih oleh seorang pedagang dan penjual. Di mana ketika mengalami kerugian besar saat penjualannya tersebut tidak bisa memberikan keuntungan kepada penjual.

Hal inilah yang kemudian membuat para pedagang tersebut dapat menyelamatkan dirinya dari segala permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi tersebut.

4. “Demi Membayar Gaji Karyawannya Yang Tertunda Dimasa Krisis Perusahaannya, Pak Abdul Terpaksa Melakukan Banting Harga”

Demi Membayar Gaji Karyawannya Yang Tertunda Dimasa Krisis Perusahaannya Pak Abdul Terpaksa Melakukan Banting Harga

Maksud dari ungkapan banting harga yang digunakan pada pernyataan kalimat tersebut adalah menjelaskan tentang sikap bijak yang harus dilakukan oleh pak Abdul dalam menangani masa krisisnya tersebut. Dimana, agar tetap bisa membayar gaji karyawannya. Pak Abdul terpaksa menjual seluruh dagangan yang dimiliki tetap bisa memenuhi tanggung jawabnya membayar gaji karyawannya.

5. “Agar Dapat Membayar Hutang Dengan Pihak Bank, Rio Akhirnya Memilih Untuk Melakukan Banting Harga”

Agar Dapat Membayar Hutang Dengan Pihak Bank Rio Akhirnya Memilih Untuk Melakukan Banting Harga

Maksud ungkapan banting harga pada kalimat tersebut yaitu menjelaskan kebijakan penting yang terpaksa harus dilakukan oleh Rio sebagai pemilik perusahaan. Semua itu agar bisa dapat membayar hutang kepada pihak Bank yang memberikan pinjaman kepadanya tempo lalu. Maka Rio harus membanting harga seluruh barang dagangannya tersebut agar tidak dipenjara oleh pihak Bank .

Demikianlah penjelasan mengenai arti ungkapan banting harga tersebut. Semoga saja dengan adanya penjelasan mengenai makna tersirat dari ungkapan banting harga ini semakin membuat para pembaca mengerti. Tentunya agar dalam berbisnis tidak dilakukan dengan semaunya sehingga tidak terjadi kerugian yang cukup besar yang dapat merugikan diri sendiri. Semoga pengetahuan ini menjadi manfaat!

Arti Ungkapan Banting Harga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *