Arti Ungkapan Bunga Desa Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Bunga Desa

Arti Bunga Desa – Makna yang tersimpan dari arti ungkapan Bunga Desa adalah ungkapan pribahasa yang menggambarkan tentang diri seseorang bahwa seseorang tersebut adalah wanita yang memiliki paras cantik sehingga menjadi panutan bagi semua orang di desa tersebut, dan menjadi seseorang yang sangat dikagumi. Wanita yang bisa disebut sebagai Bunga Desa, apabila sangat istimewa.


Arti Ungkapan Bunga Desa

Arti Ungkapan Bunga Desa

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti bunga desa berasal dari dua kata yaitu Bunga dan Desa. Bunga memiliki makna harum dan memiliki keindahan luar biasa. Sementara Desa artinya menunjukkan lokasi atau tempat berlangsung. Jadi, Bunga Desa adalah ungkapan yang menunjukkan bahwa wanita tersebut adalah idola bagi seluruh masyarakat Desa.

Baca Juga: Arti Ungkapan Keras Kepala


Berikut Ini Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Bunga Desa

Berikut Ini Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Bunga Desa 1

Untuk lebih jelasnya mengenai bunga Desa tentunya akan lebih baik jika mengetahui contoh kalimat yang menggunakan uangkapan bunga desa. Berikut ini contoh referensi kalimatnya:

Baca Juga: Arti Ungkapan Kutu Buku


1. Pantas Saja Banyak Pria Di Desa Menyukainya, Karena Wanita Itu Bunga Desa

 

Kalimat diatas mempunyai arti jika alasan mengapa banyaknya para pria yang menyukai wanita tersebut, karena wanita tersebut adalah sosok bunga desa yang cukup terkenal dan menjadi idola di desa tersebut. Dikarenakan, wanita tersebut mempunyai paras yang cantik yang tidak dimiliki oleh wanita lain. Yang mana, kecantikannya tidak hanya dari wajahnya

 

2. Wita Adalah Wanita Baik Hati, Sehingga Banyak Pria Yang Menyukainya, Jadi Wajar Disebut Bunga Desa

 

Makna yang tersirat dari kalimat diatas adalah, jika Wita adalah salah satu wanita yang memiliki pribadi yang baik hati terhadap sesama, sehingga banyak pria di desanya yang sangat mengagumi dirinya dan bahkan juga menyukainya. Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika para pria dan masyarakat di Desa menyebutnya sebagai Bunga Desa.

3. Bunga Desa Adalah Sebutan Yang Cocok Diberikan Kepadanya, Karena Senyuman Ani Sangat Manis.

 

Arti Ungkapan Bunga Desa yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah, jika Bunga Desa merupakan sebutan yang pantas dan cocok untuk diberikan Ani, karena dirinya merupakan wanita yang memiliki senyuman yang sangat manis untuk dilihat. Terlebih lagi, di Desa tersebut, belum ada wanita seumurannya yang memiliki senyuman yang manis seperti itu.

4. Pada Zaman Dahulu Banyak Pria Dari Negeri Jiran Berniat Meminang Putri Campa Karena Dirinya Bunga Desa.

 

Makna dari arti ungkapan Bunga Desa yang tertulis pada kalimat tersebut adalah, jika alasan banyak pria dari negeri Jiran, berniat meminang Putri Campa sebagai istri, karena Putri Campa adalah wanita yang sangat cantik dan rupanya yang sangat elok untuk dilihat. Terlebih lagi Putri Campa adalah bunga desa yang cukup populer dan terkenal.

5. Sebutan Bunga Desa Sangat Cocok Diberikan Kepada Amelia, Karena Sikapnya Terpuji

 

Karena Amelia adalah Gadis yang paling cantik di desa tersebut serta suka membantu warga desa yang mengalami kesusahan dan kesedihan, jadi pantas saja jika banyak warga desa menyebutnya sebagai Bunga Desa dengan kepribadian sempurna. Terlebih lagi, sikap yang dimiliki Amelia sangat terpuji dan tidak mengecewakan para warga di desa tersebut.

 

6. Wanita Itu Disebut Bunga Desa, Karena Memiliki Inner Beauty Yang Baik

 

Alasan wanita tersebut disebut sebagai bunga desa, karena wanita tersebut tidak hanya memiliki paras yang sangat cantik ketika dilihat dari luar saja, namun kecantikannya sangat inner beauty dan terpancar dari dalam hatinya. Sehingga, kecantikan yang dimilikinya akan menjadi lebih abadi sampai kapanpun. Itulah arti ungkapan bunga desa dari kalimat tersebut.

Demikianlah arti ungkapan bunga desa yang dimaksud dari contoh kalimat diatas. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mempergunakannya dengan benar. Yang terpenting adalah, sebutan bunga desa bukan sekedar ungkapan. Jika ingin memiliki ungkapan tersebut, maka jadilah wanita yang berkepribadian baik dan dicintai oleh semua orang.

Arti Ungkapan Bunga Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *