Arti Ungkapan Kaki Tangan Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Kaki Tangan

Arti Kaki Tangan – Kaki Tangan adalah sebuah ungkapan yang menjelaskan jika seseorang tersebut merupakan suruhan yang diberikan perintah oleh pelaku yang melakukan tindak kriminal. Dimana, arti ungkapan kaki tangan sendiri biasanya adalah bawahan, dan semuanya dilandasi dengan adanya iming-iming atau hadiah dari atasan. Lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.


Inilah Arti Dar Kaki Tangan

Inilah Arti Dar Kaki Tangan

Di mana Arti ungkapan kaki tangan memiliki makna yang diambil dari dua suku kata yaitu kaki dan tangan. Artinya, seseorang yang mendapatkan perintah dari atasan tersebut, merupakan anak buah atau orang kepercayaan yang ditugaskan melakukan suatu tindakan. Namun, ada juga sebagian besar kaki tangan mendapat perintah positif.

Baca Juga: Arti Ungkapan Kambing Hitam


Contoh Kalimat Dari Ungkapan Kaki Tangan

Contoh Kalimat Dari Ungkapan Kaki Tangan

Ada banyak sekali beberapa contoh kalimat yang menggunakan ungkapan kaki tangan dan biasanya, kaki tangan tersebut adalah pejabat, preman, bos, presiden, maupun ketua sebuah lembaga atau organisasi. Berikut ini contoh dari kalimat tersebut, yaitu :

Baca Juga: Arti Ungkapan Kuda Hitam


1. Pengedaran Narkoba Yang Telah Dibawa Menuju Ke Pekanbaru Adalah Kaki Tangan Dari Pengedar Narkoba Yang Berpusat Di Taiwan

Pada kalimat tersebut, arti ungkapan kaki tangan yang digunakan memiliki makna jika pengedaran narkoba yang telah melanda dan terjadi di seluruh pusat kota Jakarta. Di mana merupakan biang keladi dari para pengedar narkoba yang berasal dari Taiwan. Taiwan merupakan pusat bandar Narkoba tersebut jadi kaki Tangan dari kalimat tersebut adalah para pengedarnya sendiri.

2. Pak Iwan Adalah Kaki Tangan Dari Terjadinya Perampokan Bang Swasta Di Kota Makassar Satu Minggu Yang Lalu

Ungkapan kaki tangan pada kalimat diatas mempunyai makna jika kaki tangan yang dimaksud adalah pak Iwan sendiri, perampok Bank yang mendapat tugas dari Bosnya untuk melakukan perampokan tersebut. Semua itu dilakukan agar dirinya mendapatkan bonus dari merampok Bank Swaswa di kota Makassar yang terjadi saat satu minggu yang lalu.

3. Pengusaha Dari Malaysia Tersebut Memiliki Banyak Kaki Tangan di Indonesia, Sehingga Bisnisnya Tidak Pernah Bersinggungan Dengan Hukum

Arti ungkapan kaki tangan yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah jika kaki tangan tersebut adalah warga Indonesia yang menjadi suruhan dari pengusaha Malaysia. Untuk mengurus bisnis yang dijalankan di Indonesia agar aman dari hukum-hukum yang berlaku. Semua ini dilakukan agar investasi yang dilakukannya tersebut berjalan lancar tanpa da hambatan apapun.

4. Tera Adalah Kaki Tangan Yang Selalu Dipercaya Dalam Mengurusi Administrasi Sekolah Jika Kepala Sekolah Tidak Hadir

Makna yang terkandung dalam ungkapan kaki tangan pada kalimat diatas, bahwa Tera adalah orang kepercayaan yang menjadi bawahan paling diprioritaskan oleh kepala sekolah. Di mana kepercayaan tersebut mencangkup dalam menjalankan segala bentuk administrasi sekolah jika kepala sekolah tidak hadir atau pergi keluar kota. Sehingga, yang mengambil peran dalam urusan sarana dan prasarana sekolah adalah Tera.

5. Pemuda Asal Surakarta Dibekuk Polisi Atas Tuduhan Yang Diterimanya Sebagai Kaki Tangan Terorisme

Kaki tangan yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah pemuda yang diduga sebagai penjahat kriminal yang menjadi suruhan untuk melakukan tindakan terorisme yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, polisi terpaksa membekuknya agar pria tersebut segera ditangkap. Sehingga mendapatkan hukuman setimpal sesuai dengan peraturan undang-undang yang telah berlaku dan ditetapkan secara sah.
Nah, itulah contoh kalimat dari arti ungkapan kaki tangan dengan tepat dan jelas. Semoga, dari artikel ini dapat memberikan manfaat. Serta tentu saja, menjadi motivasi bagi bersama agar tidak menjadi kaki tangan untuk melakukan perbuatan negatif dan tercela yang merugikan orang banyak. Namun, jika berpihak kepada kebaikan, maka boleh dilakukan.

Arti Ungkapan Kaki Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *