Arti Ungkapan Kuda Hitam Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Kuda Hitam

Arti Kuda Hitam – Saat ini sering kali mendengar ungkapan dari masyarakat yaitu Kuda Hitam yang di mana secara falsafah arti ungkapan kuda hitam mengandung makna yang positif. Jika harus dibandingkan dengan makna dari kambing hitam. Dimana arti tersirat yang terkandung dari ungkapan kuda hitam adalah menggambarkan kepribadian seseorang yang menyimpan kelebihan dan potensi luar biasa.


Inilah Ungkapan Kuda Hitam

Inilah Ungkapan Kuda Hitam

Arti ungkapan kuda hitam memiliki makna yang sangat besar yaitu memperlihatkan kepada dunia tentang diri seseorang yang ternyata, memiliki bakat dan potensi besar yang selama ini terpendam dalam dirinya. Dimana, potensi itu muncul ketika adanya stimulus yang membuat dirinya berani menunjukkan bakat dan potensi tersebut. Sehingga membuat semua orang terkejut dengan apa yang diraihnya.

Baca Juga: Arti Ungkapan Tangan Besi


Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Kuda Hitam

Contoh Kalimat Yang Menggunakan Ungkapan Kuda Hitam

Berikut ini contoh-contoh kalimat yang menggunakan ungkapan kuda hitam didalam kehidupan sehari-hari. Dimana dari kalimat tersebut tentu saja setiap arti ungkapan kuda hitam yang tertulis memiliki makna yang berbeda-beda. Diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga: Arti Ungkapan Berpangku Tangan


1. “Banyak Calon Legislatif Pekanbaru Memiliki Kuda Hitam. Diantaranya Adalah Bapak Syahril Yang Dipilih Karena Prestasinya Luar Biasa”

Jadi maksud dari kalimat di atas bahwa alasan dipilihnya bapak Syahril sebagai calon legislatif bukan karena adanya iming-iming yang diberikan oleh pak Syahril agar bisa dipilih menjadi wakil rakyat. Namun karena prestasi yang luar biasa yang dimiliki oleh Bapak Syahril dalam urusan tata pemerintahan.

2. “Prestasi Membanggakan Diberikan Oleh Tim Kuda Hitam Bulu Tangkis Indonesia Setelah Berhasil Mengalahkan Tim Bulu Tangkis Asal Malaysia Dengan Skor 21-15”

Ungkapan kuda hitam yang digunakan pada kalimat tersebut mengungkapkan jika makna kuda hitam yang dimaksud adalah menunjukkan para pemain atlet Bulu Tangkis asal Indonesia. Di mana memiliki bakat dan potensi luar biasa sebagai atlet terbaik internasional. Oleh sebab itu kemenangan untuk Indonesia saat melawan tim Bulu Tangkis asal Malaysia dengan skor 21-15 adalah bukti nyata.

3. “Tidak Disangka Andi Yang Merupakan Siswa Pendiam Di Sekolah Menjadi Kuda Hitam, Karena Berhasil Mendapatkan Juara Umum”

Dari kalimat di atas Arti ungkapan kuda hitam yang dimaksud adalah jika kuda hitam menunjukkan sosok Andi yang selama ini dikenal sebagai siswa pendiam, rupanya mempunyai kecerdasan yang luar bisa. Sehingga dapat menjadi juara umum di sekolahnya tahun ini. Ini semua membuktikan bahwa selama ini ada potensi terpendam pada diri Andi.

4. “Walaupun Introvert, Rini Berhasil Menjadi Kuda Hitam Yang Menjuarai Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional”

Makna dari ungkapan kuda hitam yang dimaksud pada kalimat tersebut adalah bahwa kuda hitam tersebut menunjuk kepada Rini yang selama ini dikenal sebagai siswi berkepribadian tertutup atau introvet. Ternyata, dibalik kelemahan tersebut, Rini memiliki bakat luar biasa dalam menulis cerpen. Terbukti bakat tersebut berhasil membawanya menjuarai lomba cerpen tingkat nasional

5. “Desa Meranti Yang Setiap Tahun Mendapatkan Gelar Desa Terindah Kalah Dengan Desa Makmur Yang Menjadi Kuda Hitam Tahun Ini”

Penjelasan dari makna yang tersimpan pada kata kuda hitam di kalimat tersebut adalah menyatakan keberhasilan Desa Makmur, yang tanpa disangka-sangka berhasil memperoleh gelar desa terindah tahun ini. Mengalahkan Desa Meranti yang setiap tahun selama mendapatkan gelar sebagai desa terindah tersebut. Hal ini didasarkan kepada kesungguhan yang dimiliki Desa Makmur

Demikianlah pembahasan mengenai arti ungkapan kuda hitam yang sering sekali dipergunakan oleh masyarakat didalam kehidupan sehari-hari. Dimana, penggunaan dari ungkapan tersebut mengandung bentuk pujian terhadap seseorang yang berhasil mendapat segudang prestasi dari bakat, dan minat yang dimiliki. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jadilah insan terbaik agar bisa disebut kuda hitam.

Arti Ungkapan Kuda Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *