Arti Ungkapan Lintah Darat Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Lintah Darat

Arti Lintah Darat – Ada banyak ungkapan yang sering diucapkan tanpa sengaja oleh masyarakat didalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah Lintah Darat. Arti ungkapan lintah darat mempunyai penekanan untuk menunjukkan seseorang yang berperan sebagai rentenir atau seseorang yang memberikan pinjaman dengan bunga yang sangat besar.

Dan ini, akan digunakan seseorang apabila dalam keadaan mendesak. Simaklah ulasan mengenai uangkapan litah darat yang dapat dijadikan referensi.


Ungkapan Lintah Darat

Ungkapan Lintah Darat

Arti yang terkandung dalam ungkapan lintah darat terdiri dari dua konsonan kata yang berbeda yaitu dari kata lintah darat. Lintah merupakan hewan yang suka menghisap darah manusia. Ungkapan ini mempunyai makna tentang seseorang yang memberikan bantuan peminjaman uang dengan catatan harus membayar utang tersebut dengan bunga yang tinggi tiap harinya.

Baca Juga: Arti Ungkapan Sepenuh Hati


Contoh Kalimat Ungkapan Lintah Darat Sehari-hari

Contoh Kalimat Ungkapan Lintah Darat Sehari Hari

Tentunya mengenai arti dari ungkapan di atas akan sangat membantu memahami maknanya namun akan lebih membantu lagi jika tahu contohnya juga. Berikut ini beberapa contoh kalimat sehari-hari, yang menggunakan ungkapan lintah darat. Diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Arti Ungkapan Sapi Perah


1. “Ibu Susi Bekerja Sebagai Lintah Darat Yang Cukup Kejam”

Ibu Susi Bekerja Sebagai Lintah Darat Yang Cukup Kejam

Arti ungkapan lintah darat yang dimaksud pada contoh kalimat diatas menjelaskan tentang kepribadian dari ibu Susi yang menjadikan pekerjaannya sebagai lentenir menyebabkan dirinya menjadi seseorang yang sangat kejam ketika menagih utang kepada para peminjam, hal ini sering membuat masyarakat menjadi takut,terlebih lagi ibu Susi memberikan bunga yang besar tiap harinya.

 

2. “Kehidupan Pak Solihin Semakin Menderita Saat Dirinya Memiliki Utang Kepada Lintah Darat”

Kehidupan Pak Solihin Semakin Menderita Saat Dirinya Memiliki Utang Kepada Lintah Darat

Arti ungkapan lintah darat yang dimaksud dari pernyataan diatas adalah bahwa kehidupan pak Solihin semakin menderita saat dirinya harus meminjam uang kepada para lintenir untuk membayar utang-utangnya. Hal ini tidak bisa dipungkiri oleh pak Solihin, dimana utangnya membuat dirinya hidup menjadi tidak aman dan selalu menderita. Akibatnya, menjadi tertekan

 

3. “Lintah Darat Adalah Salah Satu Perilaku Tidak Terpuji Yang Dibenci Tuhan”

Lintah Darat Adalah Salah Satu Perilaku Tidak Terpuji Yang Dibenci Tuhan

Arti ungkapan lintah darat yang dimaksud pada pernyataan berikut yaitu bahwasannya lintah darat adalah pekerjaan sebagai lentenir yang dibenci oleh tuhan sehingga harus dijauhi oleh umat manusia. Apalagi, pekerjaan ini membuat manusia menjadi lupa diri dan sombong dan menjadi salah satu umat manusia yang sangat kejam, dan merugikan banyak orang.

 

4. “Ibu Amita Mempunyai Hutang Dengan Lintah Darat Hingga Menurun Ke Anaknya Saat Dirinya Telah Meninggal Dunia”

Ibu Amita Mempunyai Hutang Dengan Lintah Darat Hingga Menurun Ke Anaknya Saat Dirinya Telah Meninggal Dunia

Makna tersirat yang dimaksud dari pernyataan kalimat diatas adalah menggambarkan tentang sikap dan penggambaran tokoh dari ibu Amita yang harus menanggung hutang kepada lintah darat atau lentenir dengan bunga yang selalu tinggi tiap harinya. Sehingga, ketika ibu Amita meninggal dunia, anaknya terpaksa harus melunasi hutang tersebut, karena hutang turun – temurun.

 

5. “Erita Adalah Anak Lintah Darat Sehingga Dirinya Harus Menanggung Rasa Malu Dengan Pekerjaan Orang Tuanya Tersebut”

Erita Adalah Anak Lintah Darat Sehingga Dirinya Harus Menanggung Rasa Malu Dengan Pekerjaan Orang Tuanya Tersebut

Makna dari pengertian lintah darat yang dimaksud dari pernyataan diatas adalah, bahwa pekerjaan sebagai lintenir, terkadang membuat para keluarga seperti anak-anaknya harus menahan rasa malu, dikarenakan pekerjaan ini akan membuat kebencian tercipta. Tidak hanya itu, terkadang juga pekerjaan ini membuat para keluarga menjadi tidak aman, karena akan dijauhi masyarakat sekitar.
Demikianlah penjelasan tentang arti ungkapan lintah darat yang terdapat pada setiap contoh kalimat tersebut. Semoga ini menjadi bahan referensi terbaik sebagai acuan pembelajaran yang baik untuk lebih memahami makna dari lintah darat yang sebenarnya. Terlebih lagi, jangan memiliki sifat tidak terpuji dan merugikan masyarakat ini. Walaupun merupakan pribadi yang sukses

Arti Ungkapan Lintah Darat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *