Arti Ungkapan Mata Mata Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Mata Mata

Arti Mata Mata – Saat ini sering sekali mendengar beberapa informasi yang tersebar didalam kehidupan masyarakat, tentang istilah mata-mata.

Dimana, arti ungkapan mata mata mempunyai makna mendalam untuk menggambarkan karakter seseorang yang ditugaskan untuk mengamati suatu hal dengan secara rahasia untuk mencapai tujuan yang diinginkan, hal ini bersifat tertutup dan sulit dikenali orang banyak.


Arti Ungkapan Mata Mata

Arti Ungkapan Mata Mata

Arti yang terdapat pada ungkapan mata-mata mempunyai makna yang sangat mendalam, dimana sikap ini dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan informasi bersifat rahasia, dan biasanya informasi tersebut sangat penting sehingga tidak boleh diberitahukan kepada orang lain. Ini berkaitan dengan arti mata tersebut, yaitu, organ tubuh yang mempunyai peran mengamati objek disekitar

Baca Juga: Arti Ungkapan Kata


Contoh Kalimat Dengan Ungkapan Mata-Mata Beserta Maknanya

Contoh Kalimat Dengan Ungkapan Mata Mata Beserta Maknanya

Setelah memahami arti dari ungkapan mata mata tentunya akan membantu memperjelas dan memahaminya. Namun tentunya akan lebih membantu memahami lagi jika mengetahui contohnya. Berikut ini contoh kalimat yang menggunakan ungkapan mata-mata didalam kehidupan sehari-hari, adalah sebagai berikut. Yaitu :

Baca Juga: Arti Ungkapan Besar Hati


1. “Teroris Tersebut Dapat DiTangkap Oleh Densus 88 Setelah Mata Mata Disebar Oleh Pihak Kepolisian”

Arti ungkapan mata mata yang dimaksud pada kalimat diatas menjelaskan, tentang penangkapan pelaku teroris yang dapat terungkap, setelah pihak kepolisian menyebar anggota polisi lainnya sebagai mata-mata untuk menguak tentang siapa saja pelaku teroris yang melakukan hal tersebut beserta beserta penggerebekan lokasi dari perkumpulan terorisme tersebut. Sehingga, hal ini mempercepat penangkapan.

2. “Mata-Mata Yang Menyelinap Di Desa Beringin Adalah Suruhan Dari Pelaku Pembunuhan Berantai”

Lalu arti ungkapan mata mata pada kalimat tersebut mempunyai penjelasan, jika pelaku pembunuhan berantai menyuruh beberapa orang untuk menjadi mata-mata di Desa Beringin, agar dapat melakukan tugas kejahatan pembunuhan dengan lancar berdasarkan arahan dari Pak Bondan selaku ketua. Namun, masyarakat Desa Beringin berhasil menghakimi suruhan tersebut dan membawanya ke Kantor Polisi.

3. “Untuk Mempelajari Kekuatan Pasukan Militer Korea Selatan, Pemerintah Korea Utara Mengirimkan Mata-Mata”

Makna tersirat dari arti ungkapan mata mata yang tertulis didalam pernyataan tersebut adalah, bahwa pasukan militer Korea Utara melakukan berbagai macam cara untuk memperkuat kekuatan militernya, dengan mengirim mata-mata ke Korea Selatan, agar mengetahui kekuatan militer di Korea Selatan. Sehingga, dalam melakukan hal ini, pemerintah Korea Utara melakukannya sangat berhati-hati.

4. “Intelegen Negara Merupakan Bagian Penting Pemerintah Pusat Yang Ditugaskan Sebagai Mata-Mata Di Daerah”

Pendapat lainnya yang tersirat dari ungkapan mata-mata pada kalimat tersebut adalah menjelaskan mengenai tugas intelegen negara sendiri sebagai mata-mata penting dari pemerintah pusat untuk mengawasi jalannya kebijakan pemerintahan di daerah. Seperti penuntasan masalah korupsi yang dilakukan oleh pejabat pemerintahan daerah, ataupun permasalahan internal politik lainnya yang harus dilaporkan secara rutin

5. “Fino Terpaksa Menyuruh Kirana Menjadi Mata – Mata Untuk Melihat Aktivitas Dewi Kekasihnya Yang Tinggal Di Jakarta”

Karena perasaan cemburu yang berlebihan, maka fino terpaksa menjadikan Kirana sebagai mata-mata bagi Dewi disetiap aktivitas sehari-harinya, untuk melihat hal apa saja yang dilakukan oleh Dewi selama tinggal di Jakarta. Hal itu dilakukannya, karena dirinya tidak sepenuhnya memiliki kepercayaan yang sangat tinggi kepada Dewi. Ini tentu saja dilakukannya secara diam-diam.

Demikianlah penjelasan mengenai arti ungkapan mata mata pada setiap contoh pada kalimat diatas. Semoga saja memberikan manfaat bagi semuanya, dan menjadi pembelajaran penting untuk terus berusaha dalam memaknai arti ungkapan yang ada, intinya semua itu harus dilakukan dengan cermat dan tepat agar menghasilkan kalimat yang sempurna. Selamat belajar dan sukses!

Arti Ungkapan Mata Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *