Arti Ungkapan Naik Darah Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Naik Darah

Arti Naik Darah – Penjabaran mengenai ungkapan sering sekali terdengar dilingkungan sekitar, salah satunya adalah arti ungkapan naik darah tersebut. Dimana, ungkapan ini menjelaskan tentang sifat seseorang yang suka marah dan emosional dalam menghadapi suatu hal. Misalnya, jika tindakan yang diberikan seseorang terhadap dirinya ataupun kepada keluarganya sangat menyakitkan dan semuanya sulit untuk diterima


Arti Ungkapan Naik Darah

Arti Ungkapan Naik Darah

Ungkapan naik darah terdiri dari dua kata yang berbeda yaitu naik dan darah. Di mana Naik darah mempunyai arti sebagai bentuk perasaan dari seseorang yang tiba-tiba menjadi tidak terkendali akibat dari perasaan pada dirinya yang merasa terusik dan membuatnya menjadi lebih emosi terhadap orang lain. Ini memicu seseorang tersebut untuk bersikap seenaknya.

Baca Juga: Arti Ungkapan Kecil Hati


Contoh Kalimat Pernyataan Dengan Memakai Ungkapan Naik Darah

Contoh Kalimat Pernyataan Dengan Memakai Ungkapan Naik Darah

Inilah beberapa contoh kalimat yang memakai pernyataan ungkapan naik darah dan sering sekali menjadi suatu perbincangan dalam kehidupan sehari-hari bahkan seluruh masyarakat pernah mengalaminya. Yaitu:

Baca Juga: Arti Ungkapan Campur Tangan


1. “Sari Menjadi Naik Darah Ketika Dirinya Mengetahui Bahwa Ibunya Diperlakukan Tidak Adil Oleh Tetangga”

1. Sari Menjadi Naik Darah Ketika Dirinya Mengetahui Bahwa Ibunya Diperlakukan Tidak Adil Oleh Tetangga

Arti ungkapan naik darah yang dimaksud dari kalimat tersebut menyatakan tentang sikap Sari yang langsung marah dan tidak terima dengan tindakan dari tetanggannya.Di mana yang seenaknya saja memperlakukan ibunya dengan cara tidak adil oleh para tetangganya tersebut. Sehingga, sampai menyakiti hati ibunya. Inilah yang membuat luapan emosi pada diri Sari tersebut.

 

2. “Pak Anwar Naik Darah Ketika Mengetahui Istrinya Telah Berselingkuh”

Pak Anwar Naik Darah Ketika Mengetahui Istrinya Telah Berselingkuh

Arti ungkapan naik darah dari pernyataan diatas adalah bahwasannya pak Anwar menjadi marah saat mengetahui di belakangnya istrinya telah berselingkuh dan mengkhianati cintanya. Ini membuat marah Pak Anwar semakin sulit dikenadalikan. Dan, akibatnya kesabarannya sudah tidak ada lagi dan timbullah kebencian pada diri pak Anwar sendiri kepada istrinya tersebut hingga memicu terjadi kekerasan.

 

3. “Siapapun Akan Naik Darah Saat Dirinya Difitnah Oleh Orang Lain”

Siapapun Akan Naik Darah Saat Dirinya Difitnah Oleh Orang Lain

Arti ungkapan naik darah yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah bahwasannya siapapun akan merasa tidak terima jika dirinya mendapatkan fitnah dari orang lain. Di mana mengatakan jika dirinya melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan sama sekali. Dan hal inilah, yang menimbulkan rasa dendam untuk membalas perbuatan tidak adil yang menimpa dirinya.

 

4. “Perkataan Ibu Mona Membuat Ibu Tiara Menjadi Naik Darah”

Perkataan Ibu Mona Membuat Ibu Tiara Menjadi Naik Darah

Makna yang bisa diambil dari ungkapan naik darah pada pernyataan tersebut adalah, bahwasannya ibu Tiara menjadi emosi dan marah ketika mendengar ibu Mona mengatakan sesuatu yang sangat menyakiti hatinya. Ini membuktikan, bahwa perkataan lisan juga akan mengganggu emosi seseorang jika perkataan itu sangat melukai hati seseorang. Apalagi ini membuat kebencian

 

5. “Tina Menjadi Naik Darah Saat Mengetahui Bahwa Rio Sedang Membohonginya”

Tina Menjadi Naik Darah Saat Mengetahui Bahwa Rio Sedang Membohonginya

Maksud dari pernyataan diatas yang memakan ungkapan naik darah adalah bahwasannya kebohongan yang diciptakan oleh Rio telah membuat Tina tidak terima dan menjadi marah. Dimana, dirinya menjadi emosi dan tidak menyangka Rio akan melakukan hal tersebut. Dan ini membuat Tina tidak lagi mempercayai Rio seutuhnya seperti dulu karena kepercayaannya hilang akibat perbuatan Rio sendiri.

Itulah beberapa contoh kalimat beserta arti ungkapan naik darah yang terdapat didalamnya yang dapat dijadikan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi bahan belajar yang memudahkan bagi semuanya agar dapat mengetahui lebih mendalam makna sebenarnya dari ungakapan naik darah tersebut. Intinya adalah, jangan memiliki rasa emosi tinggi dalam menghadapi masalah, dan cobalah lebih bersabar.

Arti Ungkapan Naik Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *