Arti Ungkapan Naik Daun Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Naik Daun

Arti Naik Daun – Arti ungkapan naik daun yang sering diucapkan oleh masyarakat sehari-hari, adalah menunjukkan tentang jati diri seseorang yang tiba-tiba saja namanya menjadi terkenal dan dikagumi semua orang. Dimana, ini biasa terjadi, apabila seseorang tersebut yang dulunya miskin dan tidak mempunyai apa-apa, menjadi terkenal seketika membuat semua orang menjadi penasaran terhadap dirinya.


Ungkapan Naik Daun

Ungkapan Naik Daun

Jadi ungkapan naik daun bersumber dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, naik merupakan homonim yang mempunyai pelafalan sama namun arti belum tentu sama. Sementara daun adalah bagian tumbuhan yang mudah bergerak mengikuti angin. Dapat disimpulkan, jika ungkapan naik daun berarti, proses karir pada diri seseorang yang tiba-tiba terkenal dan populer.

Baca Juga: Arti Ungkapan Buah Tangan


Contoh Kalimat Dengan Memakai Ungkapan Naik Daun

Contoh Kalimat Dengan Memakai Ungkapan Naik Daun

Ungkapan naik daun, memang mudah sekali ditemukan dikalangan masyarakat, bahkan setiap hari masyarakat selalu menggunakan ungkapan tersebut sebagai pernyataan dalam memuji seseorang. Inilah contoh kalimat dengan memakai ungkapan naik daun yang dapat dijadikan referensi :

Baca Juga: Arti Ungkapan Angkat Topi


1. “Tidak Disangka, Karena Video Tiktok Namanya Menjadi Naik Daun Di Tahun 2019”

Arti ungkapan naik daun yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah bahwa seketika karena kemahirannya dalam bermain video tik tok, namanya menjadi terkenal di kalangan para pecinta Tik tok. Sehingga dirinya menjadi artis selebgram yang memiliki banyak followers. Tidak hanya itu, makna dari naik daun juga menegaskan, jika bakat bisa mempengaruhi seseorang menjadi populer.

2. “Setelah Berhasil Meraih Mendali Emas Di Ajang Olympiade Bulutangkis Internasional, Nama Vita Marisa Semakin Naik Daun”

Sedangkan arti ungkapan naik daun yang dimaksud dari kalimat diatas adalah bahwa jika seseorang melakukan sesuatu dengan kerja keras, maka akan mendapatkan hasil yang cemerlang dan membuat semua orang bangga. Inilah prestasi yang berhasil dibuktikan oleh Vita Marisa yang berhasil meraih mendali emas di ajang Olympiade. Sehingga, namanya terkenal di Indonesia.

3. “Karena Sering Mendapatkan Pujian Dari Bos, Nama Bibi Menjadi Naik Daun Di Kantor Tempat Kerjanya”

Arti ungkapan naik daun pada kalimat tersebut mempunyai makna untuk menggambarkan sosok Bibi yang merupakan karyawan teladan di kantor tempat kerjanya. Sehingga bos di kantor sering memuji pekerjaannya didepan semau karyawan. Lambat laun, nama Bibi menjadi terkenal di kantor tersebut, hal ini justru membuat rekan kantornya menjadi lebih segan terhadapnya.

4. “Namanya Menjadi Naik Daun Saat Karya Novelnya Berhasil Diterbitkan Menjadi Sebuah Buku”

Maksud dari pemakaian kata naik daun pada kalimat tersebut adalah karena hasil karya novelnya yang bagus dan disukai para pembaca, maka novelnya menjadi best seller serta diminati oleh semua orang. Inilah yang sekejap saja, membuat namanya menjadi terkenal di kalangan penulis novel. Walaupun, sebelumnya namanya tersebut hanyalah penulis novel amatiran.

5. “Berkat Kerja Kerasnya Dalam Merintis Usaha, Nama Pak Karim Menjadi Naik Daun Dikalangan Para Pebisnis Indonesia”

Selanjutnya, makna tersirat dari ungkapan naik daun pada kalimat ini adalah, yaitu menunjukkan seorang pak Karim yang dikenal namanya sebagai pengusaha sukses dikalangan pra pengusaha kaya raya Indonesia. Dimana, semua berkat kerja kerasnya dalam merintis usaha tersebut. Sehingga, ketika namanya semakin terkenal, karir yang dimiliki membuat semua pengusaha muda termotivasi

Demikianlah penjelasan mengenai ulasan arti ungkapan naik daun tersebut yang dapat dijadikan referensi. Semoga artikel ini selalu bermanfaat, semoga saja dan dari beberapa contoh tersebut membuat semua pembaca terus termotivasi. Sehingga semakin menunjukkan kreativitasnya dalam berkarya. Sehingga nama yang dimiliki sekarang bisa menjadi terkenal dan bermanfaat untuk semua orang. Selamat belajar dan sukses selalu!

Arti Ungkapan Naik Daun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *