Arti Ungkapan Tulang Punggung Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Tulang Punggung

Arti Tulang Punggung – Seorang yang pekerja keras akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk mencukupi segala macam kebutuhan keluarganya. Oleh karena itu, tanpa ragu akan selalu mengerjakan hal-hal apapun asalkan berkah dan hala.

Begitulah sejatinya makna tersirat dari arti ungkapan tulang punggung. Biasanya, ungkapan ini sering sekali disebutkan kepada kepala rumah tangga atau kepala keluarga.


Inilah Arti Dari Ungkapan Tulang Punggung

Inilah Arti Dari Ungkapan Tulang Punggung

Arti ungkapan tulang punggung diambil dari dua konsonan kata, yaitu tulang dan punggung, dimana, tulang punggung merupakan bagian tubuh manusia yang selalu dijadikan sebagai penopang membawa sesuatu yang berat. Begitulah sekiranya arti dari ungkapan tulang punggung sendiri yaitu seseorang yang berjuang untuk dapat menopang ekonomi keluarga dan membiayai keseluruhan kebutuhan keluarganya.

Baca Juga: Arti Ungkapan Kaki Tangan


Contoh Kalimat Dengan Ungkapan Tulang Punggung

Contoh Kalimat Dengan Ungkapan Tulang Punggung 1

Ada banyak contoh kalimat yang menggunakan ungkapan tulang punggung sebagai bahan pembicaraan dalam menggambarkan kepribadian seseorang yang telah bekerja keras demi keluarganya. Diantaranya contoh dari kalimat tersebut, adalah :

Baca Juga: Arti Ungkapan Makan Hati


1. “Ayah Adalah Tulang Punggung Bagi Keluarga Dan Anak-Anaknya”

Arti ungkapan tulang punggung yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah bahwa sosok seorang ayah adalah tokoh yang paling berperan penting dalam sebuah keluarga. Sebab karena ayah adalah kepala keluarga yang harus selalu dihormati. Dimana, mencari nafkah adalah tugas yang selalu dikerjakan tanpa lelah dan letih demi mencukupi kebutuhan istri dan anak-anaknya.

2. “Semenjak Suaminya Meninggal Dunia, Ibu Aminah Menjadi Tulang Punggung Keluarga Saat Ini”

Ungkapan tulang punggung dari kalimat yang ditulis tersebut adalah setelah suaminya meninggal dunia maka beban untuk bekerja mencari nafkah harus dilakukan oleh Ibu Aminah yang merupakan istrinya. Hal itu dikarenakan, anak-anaknya masih kecil dan membutuhkan banyak biaya untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah.

3. “Andi Adalah Anak Pertama Yang Harus Sekolah Sembari Menjadi Tulang Punggung Bagi Adiknya Setelah Kedua Orangtuanya Tiada”

Arti ungkapan tulang punggung yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah saat orang tua Andi meninggal dunia, maka yang harus mencari nafkah dan bekerja keras untuk kebutuhan sehari-hari untuk dirinya dan adiknya. Semua itu harus dilakukan oleh Andi sembari bersekolah. Dimana, hal ini dilakukannya agar dirinya dapat mewujudkan mimpinya menjadi seseorang yang berhasil.

4. “Pria Harus Belajar Dengan Sungguh-Sungguh Mulai Hari Ini, Karena Dimasa Depan Akan Menjadi Tulang Punggung Untuk Keluarganya”

Makna yang terkandung pada kata tulang punggung didalam kalimat tersebut adalah bahwa mulai hari ini para pria tidak boleh malas belajar dan bekerja. Semua itu karena jika itu dilakukan, dirinya tidak akan bisa menjadi tulang punggung yang berhasil bagi keluarganya. Oleh karena itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh agar menjadi kepala keluarga yang disayang

5. “Rina Adalah Gadis Yang Luar Biasa, Karena Dirinya Adalah Tulang Punggung Bagi Ibunya Yang Sakit Dengan Bekerja Sambil Kuliah”

Terakhir, arti yang dimaksud dari kata tulang punggung pada kalimat tersebut mengungkapkan, jika Rina adalah sosok gadis pekerja keras. Bekerja demi ibunya yang sakit sembari mengejar impiannya untuk menjadi sarjana, Rina bekerja setelah pulang kuliah. Tanpa letih dirinya terus bekerja agar ibunya yang sakit dapat makan dan membeli obat.

Demikianlah contoh-contoh arti ungkapan tulang punggung tersebut, semoga contoh-contoh yang diberikan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi dengan adanya contoh-contoh kalimat tersebut, dapat dimaknai secara bersama bahwa betapa pentingnya seseorang memiliki sifat pekerja keras agar menjadi tulang punggung terpuji. Intinya adalah, bekerja dengan semangat dan lalui hari dengan penuh keyakinan.

Arti Ungkapan Tulang Punggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *